Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa di PT Tsuzuki, Polisi Berhasil Cegah Aksi Tandingan Dari Aliansi LSM

KARAWANG – Jajaran Polsek Telukjambe Barat dan Polsek Telukjambe Timur lakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan LSM Kompak ke PT Tsuzuki, Kawasan KIIC, Telukjambe Timur, Rabu (7/8).

Saat tengah melakukan pengamanan, petugas mendapat informasi jika akan ada aksi tandingan dari aliansi LSM yang berpotensi terjadinya gesekan antar LSM. Guna mencegah potensi gesekan tersebut, Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar langsung melakukan konsolidasi kepada pimpinan LSM untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi unjuk rasa tandingan ke PT Tzusuki.

“Atas intruksi dari pimpinan bapak Kapolres Karawang, Alhamdulillah unjuk rasa tandingannya bisa dicegah karena bisa di kendalikan dan dikomunikasikan dengan para pimpinan LSM diantaranya LMP, LSM GMBI dan LSM NKRI yang tergabung dalam aliansi LSM,” kata Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar, Rabu (7/8).

Lanjut Kapolsek, upaya konsolidasi ini dilakukan dengan mendatangi sekretariat LSM GMBI di Ruko BIZPAK dan bertemu langsung dengan pimpinan LSM LMP, Awandi siraj (abah).

“Kami menghimbau kepada para pimpinan LSM untuk bisa mengendalikan anggotanya agar tidak melakukan aksi unjuk rasa tandingan guna menghindari potensi gesekan antar LSM,”jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, sekitar pukul 13.00 wib massa Aliansi LSM akhirnya membubarkan diri.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...