Kapolsek Klari Turun Langsung Sembelih Hewan Kurban di Mapolsek Klari

KARAWANG – Tidak ada keraguan yang nampak saat Kapolsek Klari menjadi tukang jagal saat penyembelihan hewan kurban di Mapolsek Klari, Minggu (11/8).

Diketahui Kepolisian Sektor (Polsek) Klari Polres Karawang menyembelih enam ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Dari enam ekor sapi itu, dua ekor di antaranya disembelih di Polres Karawang dan empat ekor lainnya dipotong di Mapolsek Klari.

“Alhamdulillah untuk hewan kurban sebanyak enam ekor sapi itu murni hasil swadaya dari seluruh anggota Polsek Klari. Para anggota menabung setiap bulan selama satu tahun,” kata Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution.

Lanjut Kapolsek, dari enam ekor sapi tersebut, dua ekor sapi dikirim ke Polres Karawang dan empat ekor sapi dipotong di Polsek Klari. Selanjutnya dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan Polsek.

“Ada sebanyak 400 bungkus daging dibagikan kepada masyarakat. Selain itu juga dibagikan ke para Purnawirawan Polri, tokoh agama dan sebagian dibagikan kepada rekan-rekan wartawan,” ujar Kapolsek Klari.

Menurut dia, pembagian hewan kurban itu sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian anggota Polsek Klari dalam menyemarakkan Lebaran Idul Adha 1440 H. Selain itu juga bertujuan mempererat silaturahmi kepada masyarakat setempat.

Relisman juga mengatakan kalau tahun ini Polsek Klari menerima sumbangan hewan kurban dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Klari, yaitu lima ekor domba.

Domba-domba tersebut langsung dibagikan ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah Klari.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...