Mencicipi Kelezatan Mie Kocok Nampol

KARAWANG – Kelezatan kuliner khas Jawa Barat yang beraneka ragam jenisnya memang tiada duanya, salah satunya adalah Mie Kocok. Makanan yang berasal dari tanah sunda ini memang terkenal lezat dan menggiurkan untuk disantap selagi hangat. Lezatnya mie dipadukan dengan taburan tauge yang direbus matang, dilengkapi gurihnya kuah dan potongan daging kikil sapi yang empuk menjadi satu dalam semangkuk kuliner khas Kota Pangkal Perjuangan itu.

Berlokasi di Jalan Jakarta atau tepatnya di belakang Kantor BPJS Kesehatan, terdapat sebuah kedai makan bernama Mie Kocok Nampol. Berawal dari keresahan masyarakat yang saat ini sulit mencari pedagang yang menjajakan kuliner legendaris tersebut, maka terbentuklah ide untuk mendirikan sebuah Kedai Mie Kocok yang letaknya terjangkau di pusat Kota Karawang.

Pemilik usaha Mie Kocok Nampol, Ajeng mengatakan, Mie Kocok yang dijualnya memiliki ciri khas berbeda dari Mie Kocok pada umumnya, yaitu adanya tambahan Iga Sapi dan Bakso sebagai topping pelengkapnya. “Selain itu, yang menjadi khas Mie Kocok disini kuahnya berwarna keruh, makanya berbeda dengan Mie Kocok yang lain, banyaknya kan kuahnya bening,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (13/8).

Ajeng menambahkan, soal harga semangkuk Mie Kocok Nampol sangat terjangkau dan bervariatif, mulai dari 9 ribuan sampai 24 ribuan perporsinya, tergantung pilihan dan topping yang diinginkan. Karenanya, kedai yang buka setiap Hari Selasa sampai Minggu mulai jam 8 pagi sampai 5 sore ini tidak pernah sepi pembeli. “Kalau memang lagi rame, kurang lebih bisa sampai 500 porsi sehari. Bahkan, pembeli yang datang bukan hanya dari Karawang saja, tetapi ada juga dari luar Kota Karawang,” tandasnya.

Salah satu pembeli Mie Kocok Nampol, Indah mengungkapkan, bahwa ia sering berkunjung untuk menikmati kelezatan Mie Kocok tersebut. Ditambah harganya yang bersahabat, serta lokasi kedai yang strategis dan juga mudah dijangkau. “Pokoknya sekali mencicipi bakal balik lagi. Sebab, lezatnya Mie Kocok yang disediakan disini sangat sesuai dengan tagline yang tertera di akhiran nama kedai ini, yaitu Nampol,” pungkasnya. (dim/lil)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Nasionalisme, Warga Pesona Kalangsuria Langsungkan Upacara 17 Agustus

KARAWANG – Detik detik Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 diperingati secara khidmat seluruh warga Perumahan ...