Ini Kronologi Demo Massa Bakar Anggota Polisi di Cianjur

FAKTAJABAR.CO.ID – Anggota kepolisian dibakar oleh massa yang tengah melakukan aksi demo yang di Pendopo, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Ialah Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, menjadi korban pembakaran yang dilakukan sekelompok mahasiswa gabungan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat ada aksi demo dari kelompok mahasiswa gabungan Cipayung Plus.

Saat kejadian anggota akan melakukan pemadaman aksi bakar ban yang dilakukan kelompok tersebut.

“Saat kejadian, tiba-tiba ada yang menyiram (melemparkan) minyak kepada anggota kita,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (15/8/2019), dikutip dari Okezone.com.

Akibatnya korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Korban pun saat ini telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Cianjur, dibantu dari tim Medis Polda Jabar.

“Ketiga korban menderita luka bakar hampir 80 persen, namun medis yang akan menjelaskan lebih detail,” ucapnya.

Selain Aiptu Erwin, ada dua anggota polisi lainnya turut menjadi korban. Mereka diantaranya Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon anggota Sabhara Polres Cianjur.

“Keduanya juga sama mengalami luka, saat akan membantu memadamkan api pada tubuh Aiptu Erwin. Saat ini juga sudah dalam penangan medis,” katanya.

Dalam insiden ini, ada beberapa orang yang telah diamankan. Mereka pun tengah menjalani pemeriksaan terkait aksi pembakaran anggota polisi. “Ada 15 orang yang kita amankan, namun belum ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Organisasi Cipayung Plus diketahui merupakan gabungan dari beberapa kelompok mahasiswa dan kepemudaan. Diantaranya GMNI, PMII, HMI, HIMAT, CIF, IMM, PD Hima Persis Cianjur.

Mereka melakukan aksi demonya di Cianjur, untuk menuntut soal lapangan pekerjaan dan menyikapi juga soal pendidikan.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...