4.000 Warga Tegalwaru Ikuti Karnaval Hari Kemerdekaan RI

KARAWANG – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, masih satu hari lagi. Namun, euforia kemeriahannya sudah terasa di sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang

Seperti di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. Ribuan warga dari semua golongan, tumpah-ruah ke jalan raya. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, pemerintah Desa Tegalwaru menggelar lomba karnaval dan jalan santai.

“Semua warga antusias. Mereka berebut doorprize, dengan total hadiah puluhan juta rupiah,” ungkap Pjs Kepala Desa Tegalwaru, Euis Herawati, Kamis 15 Agustus 2019.

Euis mengatakan, karnaval Desa Tegalwaru diikuti tak kurang dari 4.000 warga. Mereka berjalan di sepanjang raya Cilamaya-Telagwaru. Dengan menggunakan kostum “nyeleneh” khas moment 17-an.

“Baik perangkat desa dan seluruh warga Desa Tegalwaru, berbaur dalam suka cita, merayakan HUT RI ke 74,” ujarnya.

Masih kata Euis, moment Agustusan di Desa Tegalwaru, selalu menyedot banyak perhatian setiap tahunnya.

Pasalnya, selain kegiatan karnaval yang sesnsaisonal. Selama dua pekan di bulan Agustus. Pemerintah desa setempat, menggelar berbagai macam jenis perlombaan.

“Kita juga menggelar turnamen sepak bola, kemudian lomba-lomba tradisional dan masih banyak kegiatan lainnya,” ujarnya.

“Saya selaku kades berharap, tradisi seperti ini bisa dipertahankan dan dikembangkan, oleh generasi selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara, anggota BPD Desa Tegalwaru, Wardo menambahkan, selain menghibur dan banjir hadiah. Kegiatan yang diselenggarakan di Desa Tegalwaru, penuh dengan nilai-nilai nasionalisme dan gotong-royong.

“Kami sangat mengapresiasi, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tegalwaru,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...