Tips BBM Avanza Irit Namun Masih Joss Bertenaga

FAKTAJABAR.CO.ID – Anda yang punya mobil Toyota Avanza namun ingin irit bahan bakar wajib menyimak artikel yang satu ini. Ada beberapa tips agar konsumsi bahan bakar mobil Avanza lebih irit namun tetap joss dan bertenaga.

Konsumsi masih menjadi salah satu konsen orang Indonesia. Mobil yang tak banyak minum bensin tentu menjadi sasaran masyarakat Indonesia untuk membelinya.

Konsumsi BBM iritlah yang diklaim Toyota membuat mobil sejuta umat Avanza laris manis. Terlebih dengan mesin 1.300cc, Avanza disebut-sebut makin irit.

Agar Avanza tak banyak minum, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menyarankan agar menggunakan bahan bakar beroktan tinggi supaya performa mesin bisa lebih maksimal.

“Jenis bahan bakar pengaruh, kalau pakai BBM oktan tinggi lebih irit sebetulnya kan nginjeknya nggak perlu sampai ditekan. Performance mesin juga dalam posisi maksimum,” saran Soerjo ketika berbincang dengan detikcom.

Avanza versi 1.300cc memang masih menjadi andalan dari Toyota. Avanza sendiri memiliki dua pilihan mesin yakni 1.300cc dan 1.500cc. Namun yang lebih laris masih varian 1.300cc.

“1.300cc kan irit dibandingkan 1.500cc terus dengan manual transmission feelnya lebih irit sama perawatan,” sambungnya.

Seperti diketahui para kompetitor Avanza kini sudah mengusung mesin 1.500cc pada Low MPVnya. Xpander, Mobilio, Ertiga, Wuling, hingga Livina mesinnya sudah 1.500cc.

Tinggal Avanza dan Xenia yang masih betah dan mempertahankan mesin 1.300cc di antara Low MPV lainnya. Secara penjualan pun Avanza 1.300cc masih menjadi yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia dibandingkan varian 1.500cc. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban Pencurian Berkedok Debt Collector Berharap Pihak Kepolisian Dapat Bertindak Secara Tegas

KARAWANG– Warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru Syaripudin (34) melaporkan kejadian ...