Tiga Program Prioritas Pemkab Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemkab Purwakarta menyatakan terus menggarap tiga program prioritas. Ketiga program itu berada di sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur layak untuk masyarakat.

“Ketiga sektor itu penting dalam menjamin kehidupan dan peningkatan ekonomi,” ujar Wakil Bupati Purwakarta Aming, Senin (19/8/2019).

Kata dia, dalam program kesehatan, pemkab akan mengupayakan jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat. Salah satu caranya adalah membayarkan premi bagi warga yang belum ikut kepesertaan BPJS. Sementara dalam program pendidikan, pemkab akan berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah.

Namun, menurut dia, secara kebijakan program pendidikan berkarakter di Purwakarta sudah berjalan cukup efektif. “Tahun depan, kami targetkan pendidikan gratis hingga tingkat SMA/sederajat,” kata dia.

Sementara terkait sektor infrastruktur, pemkab masih melakukan pembangunan ruas jalan hingga ke pelosok desa. Meski begitu, ia mengaku perawatan dan perbaikan secara berkala masih tetap dilakukan. “Secara umum jalan-jalan di Purwakarta sudah ‘Leucir’ hingga ke peloksok desa, yang kami cari saat ini yakni kondisinya rusak akibat aspalnya mengelupas. Kita akan inpentarisir. Jika sudah teridentifikasi, pemerintah tinggal melakukan upaya perbaikan,” ujar Aming. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...