Menikmati Wisata Alam di Tengah Kota Karawang

KARAWANG – Menjadi salah satu kota yang dulunya dikenal dengan julukan Lumbung Padi Jawa Barat, Kota Karawang lambat laun kini berubah menjadi Kota Industri. Polusi udara yang berasal dari pabrik dan asap kendaraan bermotor telah menjadi pemandangan umum yang wajar setiap harinya. Di tengah padatnya dunia perindustrian tersebut, ternyata masih terdapat beberapa tempat wisata bernuansa alam pepohonan yang hijau nan rindang, salah satinya adalah Hutan Kertas yang berada di Kampung Gintung, Desa Kutamekar, Kabupaten Karawang.

Dibangun sejak tahun 2017, Wisata Hutan Kertas berawal dari sentuhan tangan kreatif pemuda di Kampung Gintung, menyulap lahan luas yang dipenuhi Pohon Eukaliptus sebagai bahan dasar pembuatan kertas, menjadi tempat nongkrong yang kece dan kekinian.

Pengelola Hutan Kertas, Firdaus mengatakan, pihaknya telah mendapat izin dari PT. Pindo Deli selaku pemilik lahan untuk kemudian dikelola menjadi tempat wisata dengan memanfaatkan SDM dari penduduk sekitar. Terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan disini, diantaranya yaitu live acoustic, kafe, serta area hammock warna-warni dan papan bertuliskan kata-kata lucu, pas untuk berfoto selfie asyik dengan spot foto yang instagramable dan kekinian.

“Selain itu, juga ada lahan bebas untuk pengunjung yang ingin piknik sembari berteduh menikmati suasana pepohonan eukaliptus yang tumbuh tinggi menjulang disini,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (20/8).

Firdaus menambahkan, hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 25 menit dari pusat Kota Karawang, Hutan Kertas menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Cukup membayar tiket masuk Rp.10.000/orang saja, pengunjung sudah bebas berkeliling area hutan.

“Hutan Kertas dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 s.d. 23.00 WIB untuk Minggu-Kamis, dan pukul 08.00 s.d. 01.00 WIB untuk Jumat-Sabtu,” pungkasnya. (dim/lil)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...