Tips Perawatan Avanza Agar Tetap Nyaman Digunakan

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebagai pengendara mobil, tentu ingin mobil kalian tetap awet untuk jangka waktu yang lama. Untuk memastikan mobil tetap bernilai tinggi dan nyaman dikendarai, pengguna mobil harus melakukan perawatan secara rutin, baik secara pribadi maupun dengan servis berkala ke bengkel resmi.

Khususnya pengguna Toyota Avanza, perawatan cukup penting agar Avanza tetap nyaman digunakan. Meskipun Toyota Avanza dikenal memiliki kemampuan mesin yang handal tetapi jika perawatan disepelekan bisa merugikan pemiliknya. Jadi, kalau ingin Avanza awet dan tetap nyaman saat digunakan, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Memanaskan mesin

Mesin menjadi bagian vital pada sebuah kendaraan. Performa kendaraan merupakan hal yang sangat diutamakan disini. Untuk Toyota Avanza, perawatan mesin cukup simple kok. Tinggal panaskan mesin selama 5 menit saja. Jangan terlalu lama, nanti malah membuang bahan bakar sia-sia. Ingat juga jika memanaskan mesin sebaiknya jangan di tempat tertutup. Hal ini dikarenakan bisa membahayakan diri sendiri. Gas yang keluar dari saluran pembuangan mobil bisa mengandung zat yang beracun.

Mengganti oli secara rutin

Saat mengganti oli, pastikan oli tersebut memiliki kualitas yang bagus. Jika menggunakan oli yang abal-abal, bisa-bisa Toyota Avanza umurnya enggak panjang.

Cek Aki

Kalau mau Avanza tetap awet jangan lupa mengecek akinya. Hal ini sudah menjadi prosedur rutin untuk setiap jenis mesin kendaraan. Kalau ada masalah pada aki dan tak bisa menanganinya segera bawa ke bengkel langganan.

Bersihkan Bagian Interior Mobil

Interior mobil ini wajib diperhatikan karena menyangkut kenyamanan pengendara dan penumpang. Apalagi ketika Toyota Avanza akan digunakan utuk perjalanan jauh, bagian interior ini wajib dibersihkan. Misal saja ada debu pada jok mobil, bisa bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...