Cipayung Plus Karawang Siap Perangi Radikalisme

FAKTAJABAR.CO.ID – Cipayung Plus Karawang menggelar diskusi kebangsaan di Aula Ahmad Dahlan Darul Arqam Muhammadiyah Karawang. Tema yang di diskusikan berkaitan dengan bahaya radikalisme yang sedang marak ditengah-tengah masyarakat khususnya mahasiswa di Kabupaten Karawang.

OKP Cipayung atau organisasi ekstra kampus ini terdiri dari, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Mahasiswa Budha Indonesia (HIKMAHBUDHI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Perwakilan dari Ketua OKP Cipayung Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),Ichsan Maulana mengatakan bahwa OKP Cipayung Plus harus mengambil peran dalam mengupayakan terwujudnya persatuan dan kesatuan sehingga dapat mengawal ideologi bangsa dengan menangkal paham radikal yang inkonstitusional sebagai wujud cinta tanah air.

Ia menambahkan ,dalam Permenristekdikti No. 55 Th. 2018 tentang pembinaan ideologi bangsa dalam kegiatan mahasiswa ditengah kehidupan kampus menjadi dasar kuat untuk Cipayung Plus Karawang kembali berperan dilingkungan kampus untuk merajut persatuan dan menangkal paham radikalisme yang secara sistematis dapat dengan mudah berkembang disetiap kampus.

Para aktivis mahasiswa ini bersepakat bahwa himbauan Menristekdikti kepada Rektor di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia terkait pembentukan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pengawalan Ideologi Bangsa (PIB) harus dengan segera di implementasikan karena sinergitas antara organisasi intra dan ekstra kampus didalam UKM PIB dianggap sebagai langkah strategis yg menjadi bagian penting dalam menghindarkan kampus pada bahaya radikalisme.

“Maka dalam waktu dekat ini Cipayung Karawang akan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa / organisasi intra kampus berkenaan dengan substansi atas perlu dibentuknya UKM PIB,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...