Raker LSM Gibas Jaya Lantik Nama dan Wajah Baru Ketua Indra Satrio

KARAWANG – Diawali penampilan seni tari jaipongan sebagai khas budaya Sunda, rapat kerja daerah Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Inti Barisan Anak Singaperbangsa (LSM-GIBASJAYA) resmi dibuka bertempat di ballroom hotel swiss Bell’in, Rabu (28/08) hari ini. Dihadiri seluruh anggota dan pengurus DPP LSM Gibasjaya se Kabupaten Karawang, rapat kerja dengan agenda utama pergantian pimpinan organisasi, Lili Ghazali, S.Pd, sukses dilaksanakan secara transparan melibatkan seluruh anggota dan para pengurus organisasi seperti diamanahkan AD/ART.

Disampaikan Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Karawang, sejumlah nama Ketua LSM dan Ormas di Kabupaten Karawang, berikut sejumlah nama tokoh elite yang berperan sebagai dewan penasehat organisasi LSM Gibasjaya, Sri Rahayu Agustina, Bung Robin, Sony Hersona.

Sebagai organisasi masyarakat berbadan hukum, menurut Bidang Pendidikan Dan SDM LSM Gibasjaya, Dede Jalaludin, rapar kerja daerah selain melaksanakan agenda pergantian kepemimpinan juga sebagai momentum evaluasi pelaksanaan visi dan misi selama masa kerja beberapa tahun ke belakang.

Semisal, sambung Dede, melaksanakan evaluasi terkait kinerja pelakaanaan peraturan daerah Kabupaten Karawang tentang ketenagakerjaan dan pendidikan berdasarkan pada hasil monitoring.

“Kedepan, serapan jumlah lulusan dari sekolah-sekolahyang telah siap kerja harus bisa memenuhi quota serapan tenaga kerja yang diatur Pemkab Karawang,” jelasnya.

Sementara, Sdr. Indra Satrio, wajah baru ketua LSM Gibasjaya periode 2019-2022 mengakui merasa bangga dipercaya oleh seluruh anggota dan pengurus organisasi untuk memimpin gerakan organisasi ke depan.

“Saya bangga bisa memiliki kepercayaan dari seluruh anggota dan pengurus yang hadir pada raler hari ini” jawabnya usai sesi penyerahan bendera sebagai tanda pergantian pimpinan baru dari Ketua sebelumnya yang berjalan dalam suasana cukup khidmat.

Ditutup dalam suasana cukup meriah, Ketua umum DPP LSM Gibasjaya Periode 2019-2022, Indra Satrio, menjanjikan bukan hanya menghadirkan ‘wajah baru’ pemimpin organisasi pergerakan masyarakat terbesar di Kabupaten Karawang, Indra Satrio menjanjikan eksistensi wajah.baru LSM Gibasjaya dipanggung elite daerah kabupaten karawang akan lebih terpokus untuk hadir pada berbagai persoalan serius yang berkepentingan terhadap hajat hidup masyarakat yang perlu unuk diperjuangkan oleh seluruh lembaga dan organisasi masyarakat, termasuk oleh LSM Gibasjaya.

“Kita juga tadi telah berkomitmen bersama seluruh ketua LSM dan ormas yang hadir diacara raker untuk menyatukan pandangan dan kekuatan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat yang menyangkut hajat hidupnya,” jelasnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...