Ratna Ningsih Gantikan Cacam Pimpin Desa Jayanegara

KARAWANG – Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana mengesahkan sekaligus melantik Ratna Nengsih sebagai Kepala Desa (Kades) Jayanegara, Kecamatan Tempuran, di Kantor Kecamatan Tempuran, Jumat (30/8/2019) pagi. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor: 141.1/Kep. 535-Huk/2019.

Ratna Nengsih menggantikan Kepala Desa Jayanegara sebelumnya yakni Cacam. Peralihan jabatan Kades Jayanegara dilakukan usai melalui proses Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu melalui musyawarah desa tahun 2019.

Pelantikan tersebut juga atas dasar pertimbangan Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang nomor 141.1/612/Pemdes, pada tanggal 7 Agustus 2019 perihal Usulan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Jayanegara Hasil Pilkades Antar Waktu tahun 2019.

Usai melantik Ratna Nengsih, Bupati Cellica mengucapkan selamat kepada Ratna yang mengemban tugas dan amanah sebagai Kepala Desa Jayanagara. Bupati berpesan agar Kades Jayanegara patuh pada aturan serta berpegang pada undang-undang yang berlaku.

Bupati juga berharap agar pengelolaan dana desa, alokasi dana desa dan retribusi bagi hasil desa dapat dikelola dengan baik.

“Komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat di desa Jayanagara. Agar segala permasalahan di Desa Jayanegara bisa diselesaikan dan dikendalikan oleh ibu Ratna bersama aparat desa,” kata Bupati.

Bupati menitipkan pesan kepada Kades Jayanegara yang baru saja dilantik untuk tidak sungkan berdiskusi kepada camat, atau kades lain di Kecamatan Tempuran yang berada dalam forum Kades Tempuran, jika mengalami kendala.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...