Empat Tahun Kepemimpinan Cellica – Jimmy, Berikut Hasil Kajian Mahasiswa Karawang

KARAWANG – Masa kepemimpinan Bupati dan Wakilnya di Kabupaten Karawang yakni Cellica Nurrachadiana dan Jimmy Akhmad Zamahsyari sudah 4 tahun berjalan. Sebab itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) gelar diskusi dengan bertema “4 tahun kepemimpinan Cellica – Jimmy sudah berbuat apa?” Diskusi berlangsung di cafe ideologi, yang dimulai dari pukul 20.00 WIB – 23.59 WIB, Jumat 30 Agustus 2019.

Acara diskusi ini bertujuan untuk evaluasi semoga kedepannya Kabupaten Karawang menjadi lebih baik tentunya, materi yang dibahas diantaranya tentang isu terhangat, seperti isu lingkungan, pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan dan fasilitas yang ada di Karawang.

Materi disampaikan oleh, Dedi Rustadi S.E dari Fraksi Pangkal Perjuangan, Endang Sodikin selaku Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Fraksi Gerindra, Rosman Ochim A selaku Jurnalis dari Fakta Jabar, Topik Hidayat selaku KAHMI Kabupaten Karawang.

Isu terhangat yaitu terkait lingkungan, tentang bocornya pipa pertamina. Dedi Rustadi, mengatakan bahwa perihal pertamina, sudah diurus oleh pusat, bukan kewenangan dari pemerintah daerah lagi.

“Pemerintah daerah hanya mengirim data-data yang diperlukan, seperti berapa jumlah warga yang terkena dampak dari tumpahan minyak,” tutur Dedi Rustadi anggota DPRD Karawang yang menjadi narasumber.

Kemudian Topik Hidayat juga menambahkan bahwa tadi siang, tumpahan minyak mentah sudah memasuki kerumah warga, tambahnya. Kemudian dari diskusi tersebut Hml Cabang Karawang memberikan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, diantaranya melakukan pembangunan sarana prasarana untuk difabel, di tempat umum, seperti tempat rekreasi.

“Melakukan pembangunan dengan kearifan lokal Kabupaten Karawang sendiri. Melakukan penataan PKL & RTH, khususnya di pasar Cikampek (flayover). Meningkatkan pembangunan terhadap pendidikan di Kabupaten Karawang dan pembangunan Karang Pawitan segera dituntaskan,” pungkas narasumber.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...