DPP Gerindra Mengejawantahkan Ajang Menjadi Wakil Ketua DPRD

KARAWANG – Setelah sekian lama menunggu akhirnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, H. Ajang Sopandi, SH. kini dapat tersenyum penuh rasa syukur, lantaran DPP Partai Gerindra mengejawantahkan ia sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang periode Tahun 2019-2024, serta Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.Pd,i. MH. sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra.

Ajang mengungkapkan, rekomendasi DPP Partai Gerindra melalui Surat Keputusan (SK) tersebut sudah terbit per-tanggal 31 Agustus lalu. Namun baru diserahkan pada hari selasa (3/9) dan secepatnya akan disampaikan kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang, mengingat kebutuhan banyak pihak terlebih untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Ini kebutuhan yang sangat luar biasa, bisa menghambat pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang, kalo memang SK Definitif terlambat kita tidak bisa ada pembahasan Anggaran Belanja Tahunan (ABT), bahkan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2020 juga harus segera dibahas,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (3/9).

Ajang menambahkan, ini merupakan kepercayaan dari pihak DPP Partai Gerindra yang tidak akan ia sia-siakan, apalagi sudah menandatangani pakta integritas. Karenanya, apa yang menjadi perintah DPP Partai Gerindra tentu akan dipatuhi dan dilaksanakan sesuai AD ART Kepartaian. “Terima kasih kepada pihak DPP Partai Gerindra, sekarang sudah bisa dipublikasikan SK-nya, karena semua tentu menunggu rekomendasi ini tidak hanya Partai Politik dan Media saja tetapi juga semua masyarakat Kabupaten Karawang,” tandasnya.

Sementara, Endang mengatakan, sebelumnya ia sudah diberitahu secara langsung oleh pihak DPP Partai Gerindra mengenai SK tersebut. Terkait pandangan DPP Partai Gerindra yang telah menunjuk ia sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra dan H. Ajang Sopandi, SH. sebagai Wakil Katua DPRD merupakan fatsoen partai yang dengan demikian mau tidak mau harus dilaksanakan dan sebagai kader wajib mengamankan kebijakan partai. “Bagi saya biasa biasa saja, ini kan sudah terjadi ya sudah tinggal dilalui semua itu, amankan kebijakan partai,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...