Usulan Pimpinan Definitif Beres, Sekwan Langsung Bergerak Cepat

KARAWANG – Sehari setelah masuknya Usulan Pimpinan Definitif dari DPP Partai Demokrat, Kesetariatan DPRD Kabupaten Karawang langsung menggelar Rapat Paripurna, Jumat (6/9). Partai Demokrat sendiri merupakan Partai Politik pemenang pertama perolehan kursi di Legislatif, disusul Partai Gerindra, PKB dan Golkar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, SE. mengatakan, saat ini usulan pimpinan definitif dari empat partai politik pemenang kursi di legislatif sudah masuk semua. Terakhir adalah usulan dari Partai Demokrat yang masuk pada hari kamis (5/9) kemarin.

“Hari ini kita agendakan rapat paripurna pengumuman secara internal DPRD,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (6/9).

Agus menambahkan, dalam kesempatan rapat paripurna tersebut, Pimpinan DPRD Sementara memimpin dan mengumukan Calon Pimpinan DPRD Definitif sekaligus mengumumkan Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Karawang.

“Selanjutnya kita usulkan kepada Gubernur melalui Bupati untuk penetapan Surat Keputusan (SK) Pimpinan, kemudian kita agendakan pelantikan,” jelasnya.

Seusai pelantikan Pimpinan DPRD, masih Agus menambahkan, melangkah di kegiatan selanjutnya yaitu pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan menyusun tahapan berikutnya. Karenanya pihaknya juga berharap dalam proses penyelesaian ini, untuk penetapan SK Definitif dari Gubernur juga tidak terlalu lama.

“Insya Alloh hari ini kita paripurna, usulan disampaikan kepada Bupati, senin kita ke Bandung (Pemerintah Provinsi Jawa Barat), mudah-mudahan dua tiga hari bisa selesai SK-nya kemudian kita agendakan untuk proses pelantikan Pimpinan DPRD,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...