Operasi Cipta Kondisi Siang Hari, Tiga Preman Digaruk Polsek Telukjambe Barat

KARAWANG– Menekan aksi kejahatan jalanan begal dan jambret, jajaran Polsek Telukjambe Barat menggelar operasi cipkon KKYD dengan sasaran premanisme dan parkir liar di Perempatan Kobak Biru Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (8/9) jam 11.00 WIB. Sejumlah preman digaruk petugas.

Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar mengatakan ada tiga ‘pa ogah’ yang berhasil diamankan dalam operasi cipta kondusif yang digelar anggota di Perempatan Kobak Biru Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat.

“Ketiga pemuda yang kita amankan orang yang biasa mangkal dan menjadi pa ogah dan tukang parkir di wilayah perempatan Kobak Biru,”ujarnya.

Sebagai upaya langkah preventif dalam menekan kriminalitas seperti kejahatan konvensional dan jalanan, Iptu Hasanudin akan meningkatkan razia dan patroli ke tempat-tempat rawan.

“Nanti akan kita kerahkan anggota tidak hanya yang berseragam namun berpakaian preman juga akan disebar. Sasaran pelaku kejahatan konvensional, begal, jambret, dan Premanisme,” tuturnya.

Kapolsek mengungkapkan operasi akan dilakukan baik siang hari maupun malam hari.

“Hal ini setidaknya dapat menekan niat para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” ujarnya.

Usai diamankan, petugas juga melakukan pendataan kepada ketiga orang tersebut sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Pembinaan kepada yang bersangkutan agar tidak melakukan pemerasan dan pemalakan kepada masyarakat, apalagi sampai menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...