Cerita Bupati, Seorang Mahasiswa Tidak Mampu Bisa Kuliah Pasca Sarjana di Rusia

KARAWANG – Bupati Cellica memberikan motivasi di depan 2300 mahasiswa mahasiswi baru Universitas Buana Perjuangan (UBP) dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa (PKKM), Sabtu (7/9/2019).

Bupati menceritakan sosok Ruslan, alumni Unsika yang saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di salah satu Universitas ternama di Rusia. Ruslan adalah anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Namun, kondisi itu tidak menjadikanya patah semangat. Ia membuktikan diri mencapai hasil membanggakan dengan meraih gelar sumacumlaude.

“Ruslan adalah salah satu anak berprestasi asal Karawang yang terbantu dengan beasiswa Karawang Cerdas, yang bisa menggapai cita citanya untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi, ” ungkap Bupati.

Bupati menyatakan keberhasilan Ruslan dalam menempuh pendidikan, bisa dijadikan inspirasi oleh mahasiswa mahasiswi baru UBP, yang dalam kurun waktu 4 tahun ke depan, akan melaksanakan proses belajar disini.

“Sekarang masih semester 1 ya. Nanti di semester 3 kami berencana akan menaikan anggaran pendidikan agar lebih banyak lagi siswa atau mahasiswa yang bisa diperbantukan melalui beasiswa Karawang Cerdas, ” kata Bupati.

Menurut Bupati, konsep pemberian beasiswa itulah yang diyakini bisa memotivasi generasi muda dalam menempuh pendidikan. Konsep itulah yang menjadi harapan bagi pemkab agar generasi muda benar benar menjadi pionir penggerak bangsa.

“Kesempatan kalian bisa melanjutkan pendidikan digunakanlah sebaik-baiknya, karena tidak semua anak berkesempatan kuliah. Tentukanlah mulai hari ini grand desain masa depan kalian ke depan. Tanamkanlah keyakinan bahwa kalian akan sukses dan bisa menjadi manusia bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...