Jamin Keamanan Warga Papua di Karawang, Kapolres: Kita Semua Bersaudara Karena Kita Indonesia

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah menegaskan tidak ada ruang untuk oknum warga yang memancing tindakan berbau sara di wilayah hukum Polres Karawang.

“Bilamana ada oknum warga yang mencoba memprovokasi, apalagi berbau sara, akan kami tindak tegas sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Kapolres juga menyatakan, masyarakat Kabupaten Karawang selama ini tidak terpengaruh dengan isu Sara yang mencuat terhadap warga Papua. Ia mengatakan, warga Karawang yang heterogen, dan termasuk kabupaten urban, selama ini tetap kondusif.

“Tidak ada histori di Karawang terjadi perpecahan antar suku dan ras. Semua masyarakat dari berbagai suku, adat, dan ras hidup berdampingan dengan damai,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, terkait kisruh di tanah Papua, Polres Karawang akan menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang tinggal di Karawang.

Informasi yang didapat, terdapat sejumlah warga Papua diantaranya mahasiswa dan seorang atlit yang saat ini diketahui tinggal di Karawang Jawa Barat.

“Kami Polres Karawang bersama Forkompinda, menjamin, warga Papua yang berada di Karawang hidup tentram, aman dan nyaman menjalani kesehariaanya,” jelasnya.

Kapolres mengimbau, warga Karawang agar tidak terpengaruh dengan aksi dan situasi yang terjadi di Papua.

“Kita semua bersaudara Karna Kita Indonesia,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...