Deteksi Dini Menuju Sekolah Bersih Narkoba

KARAWANG– Ratusan siswa SMKN 1 Karawang melakukan tes Urine untuk cek Narkoba sebagai bentuk upaya menjalankan program P4GN sesuai peraturan daerah nomor 9 tahun 2019, Rabu (11/9).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang diikuti sekitar 829 siswa-siswi kelas VII.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian menyambut positif dan mengapresiasi sekolah SMKN 1 Karawang yang telah bersinergi dengan BNNK Karawang, guna memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan mewujudkan generasi cerdas tanpa narkoba.

“Untuk Hasil Tes urine siswa-siswi SMKN 1 Karawang nanti akan langsung disampaikan ke pihak sekolah,” jelasnya pada Fakta jabar, Rabu Kamis (12/9).

Lanjut Julian, dengan pelaksanaan giat Test urine di SMKN 1 Karawang bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Karawang, bebas dan jauh dari pengaruh Narkoba yang merupakan musuh bersama dan musuh besar bangsa ini buat generasi yang akan datang guna menuju sekolah bersih narkoba.

“Semoga sekolah yang lain bisa mencegah penyalahguna narkoba masuk di lingkungan sekolah dengan diterapkan diteksi dini melalui program test urin, kalau yang positif wajib di rehabilitasi bukan di penjara, sedangkan yang di penjara adalah yang mengedarkan,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...