Cegah Kenakalan Remaja, Anggota Polsek Beri Pembinaan Siswa SMPN 1 Telukjambe Barat

KARAWANG– Usia remaja, terutama pada usia sekolah, rentan dengan kenakalan remaja. Kenalan remaja terkadang menjurus kepada tindak pidana seperti penyalahgunaan narkoba. 

Untuk menangkal kenakalan remaja, Polsek Telukjambe Barat melakukan penyuluhan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di SMPN1 Telukjambe barat pada Jum’at (13/9).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kewajiban kami sebagai penegak hukum untuk menyadarkan generasi muda terutama usia pelajar yang masih rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja,” ujar Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar kepada Fakta Jabar.

Pada kegiatan yang diikuti ratusan siswa SMPN 1 Telukjambe Barat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Karangligar Bripda Egi Ervin dan Brigadir D.Darmadi Beserta Kanit Binmas Aiptu.Yusuf Supardi memberikan berbagai materi tentang bahaya narkoba dan cara bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

“Pada dasarnya, pengenalan berbagai jenis narkoba dan efek sampingnya diharapkan mampu memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba bagi manusia,” tambah Kapolsek.

Pihak sekolah mengapresiasi kehadiran anggota dari Polsek Telukjambe Barat dalam rangka memberikan penyuluhan kepada peserta didiknya.

Seperti diketahui, kenakalan remaja tidak jarang bersinggungan dengan hukum. Narkoba adalah salah satu penghancur generasi muda dengan efeknya yang membahayakan. Langkah penyuluhan merupakan cara efektif dan terbaik dalam menangkal penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja sekolah.

“Pesan kami sebagai anggota Kepolisian agar para siswa selalu menjaga kamtibmas, jauhi narkoba, hindari tawuran dan jauhi balap liar,” himbaunya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...