Koramil Cilamaya Wetan Bertekad Sukseskan TMKK

KARAWANG– Danramil Cilamaya menggagas rapat koordinasi momentum TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2019 tingkat Koramil Cilamaya.

Acara yang dihadiri perwakilan Camat, jajaran Satpel PPKB , jajaran Puskesmas dan Kepala desa se Kec Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon ini berlangsung di Aula Kecamatan Cilamaya Wetan , Selasa (17/9/2019)

Hadir pada kesempatan tersebut DPPKB Karawang, Kabid Dalduk dan Advokasi, Imam Alhusaeri, serta Kabid KB sekaligus penjab teknis TMKK, Endang Samsul Bahri.

Dalam paparannya , Endang SB, menyampaikan Target dan Feedback Koramil Cilamaya sepanjang berlangsungnya momentum ini sejak Bulan Juni , hingga berakhir bulan Okrober 2019 yang akan datang.

Secara umum apa yang di capai jajaran Koramil, KB serta Puskesmas se Cilamaya Wetan dan Kulon ini terbilang masih belum sesuai harapan, namun juga tidak terlalu mengecewakan, Capaian Peserta KB Baru dan Aktif di dua kecamatan tersebut ada pada level menengah keatas. Hal ini karena evaluasi pelayanan baru sampai bulan Agustus.

“Masih ada waktu 2 bulan bagi jajaran cilamaya mengejar ketertinggalan,” ujar Endang SB.

Sementara Imam berharap, momentum TMKK tidak hanya target Peserta KB saja yang di kejar, pembentukan Kampung KB sebagai target Bupati yang berharap semua desa se Karawang memiliki Kampung KB.

“Hingga akhir masa jabatan Bupati dan wakil bupati juga menjadi perioritas.Saat ini Cilamaya wetan baru memiliki 8 kampung KB dan cilamaya kulon 5 kampung KB, dari masing-masing 12 Desa yang ada,” katanya.

Ngadimin , mewakili Danramil, menegaskan bahwa koramil Cilamaya bertekad menyukseskan TMKK, dan berharap jajaran KB, Kesehatan dan Kepala Desa ikut serta aktif menyukseskan momentum ini.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...