KIIC & Telaga Desa Ciptakan “School Go Green”

KARAWANG – Untuk menciptakan suasana penghijauan di Kabupaten Karawang, KIIC bersama Telaga Desa terjun ke dunia pendidikan. Pasalnya untuk ciptakan kampus yang hijau serta sekolah berbudaya lingkungan.
“Agro-enviro education park, gelar gerakan penghijauan “School Go Green” di SMKN 1 Rengasdengklok, Kamis  26 September 2019,” kata Head Of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya KIIC meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Maka itu manajemen KIIC dan Telaga Desa menggelar gerakan penghijauan, khusus di lingkungan pendidikan. Hal ini dilakukan untuk mengajak siswa-siswi lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Bambang mengatakan, SMKN 1 Rengasdengklok sebagai peraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten dan peraih penghargaan sekolah berbudaya lingkungan tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Menjadikan alasan sekolah tersebut terpilih sebagai tempat perencanaan School Go Green saat ini. Program lanjutan Sekolah berbudaya lingkungan tingkat nasional tahun 2020 mendatang, sebagai perwakilan Jawa Barat. Dan kondisi sekolah yang membutuhkan dukungan penghijauan, maka kita bekerjasama untuk menggelar School Go Green disini,” ungkapnya.

Kepala SMKN 1 Rengasdengklok, Wawan Cakra dalam kesempatannya mengatakan, dengan luas hampir 3 hektare, SMKN 1 Rengasdengklok masih memiliki banyak lahan kosong.

“Dengan jumlah siswa sampai dengan 1.460 orang dan 5 kompetensi keahlian. Dengan luas lahan yang masih banyak kosong dan gersang, kita butuh bantuan dan dorongan dari berbagai pihak untuk melakukan penghijauan. Terima kasih kepada KIIC dan Telaga Desa yang telah peduli kepada kami,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...