Aktivis Lingkungan Cilamaya Lebih Serius Lagi Tangani Pencemaran Sungai

KARAWANG – Sejumlah aktivis lingkungan di wilayah Cilamaya lebih serius lagi berjuang penanganan pencemaran sungai Cilamaya oleh oknum perusahaan. Hal itu bertujuan agar aliran Sungai Cilamaya jernih kembali serta terhindar dari pencemaran oknum perusahaan.

\Keseriusan ini dibuktikan dengan pertemuan organisasi Sadulur Cilamaya bersama Forkadas Cilamaya berbunga, Minggu (29/9/2019) malam.

“Alhamdulillah semalam bertempat di Banyusari di kediaman Ketua Sadulurs Cilamaya, kami mengadakan rapat Fordas Cilamaya berbunga yang dihadiri teman-teman hulu dan hilir Sungai Cilamaya,” Kata Ketua Presidum Forkadas Cilamaya berbunga, Muslim Hafidz.

Hasil pertemuan tersebut, Muslim menjelaskan, mengambil beberapa keputusan diantara untuk dilakukan susur sisir sungai Cilamaya secara komprehensif.

“Kedua penguatan konsolidasi dengan pihak berwenang agar produk kebijakan lebih membumi dalam penyelesaian Sungai item Cilamaya,” kata Muslim. 

Selanjutnya Ketiga isu lingkungan sungai Cilamaya ini tetap mengudara dan tak menjadi angin lalu. Metode memviralkan lewat media sosial tetap menjadi bagian dari perjuangan. 

“Terkahir kami juga secepatnya untuk melakukan hearing dengan kabid hukum dinas Lingkungan Hidup yang ditugaskan dalam pembuatan pergub satgas, agar hasil pergub dapat diterima dan dirasakan oleh user alias masyarakat pinggir sungai Cilamaya,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...