Terancam Kekeringan, PT Monokem Surya Bantu Lingkungan Sediakan Pompa Air

KARAWANG – Musim kemarau yang berkepanjangan membawa dampak besar pada kehidupan masyarakat di wilayah Pulau Jawa, termasuk di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Sesuai laporan masyarakat, masalah kekeringan yang kini muncul harus dihadapi oleh masyarakat Dusun Krajan RT 003/RW 01 Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok.

Saat ini, kekeringan menyebabkan mesin pompa air satu-satunya yang berada di mushola sekitaran Dusun tersebut pun tak lagi mengeluarkan air, sehingga warga kesulitan mendapat air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Melihat itu, manajemen PT. Monokem Surya langsung merespon hal tersebut, perusahaan yang berada di lingkungan Desa Amansari itu pun langsung terjun dan melihat kondisi yang terjadi, Rabu (2/10/2019). Menurut bagian Humas, PT. Monokem Surya, H. Tengku, setelah mendapat informasi dari salah satu perangkat desa, ia bersama beberapa orang staff PT. Monokem Surya lainnya langsung mendatangi lokasi dan berkesimpulan untuk segera membantu warga sekitar dengan membuat sumur air bersih.

“Setelah melihat kondisinya, kita langsung berkoordinasi dengan atasan untuk meminta persetujuan untuk segera membuat sumur air bersih yang memang dibutuhkan warga secepatnya. Besok atau lusa kita akan langsung realisasi,” jelasnya.

Hal tersebut pun diapresiasi warga dengan memperlihatkan rasa senang mereka.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar, karena memang sulit mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga akhir-akhir ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada PT. Monokem Surya yang mau membantu,” kata salah seorang warga di lokasi pembuatan sumur.(sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...