Sinergi TNI dan Karang Taruna

KARAWANG – Selama lima jam tanpa istirahat para pemuda Karang Taruna bersama sejumlah anggota TNI berikut Babinkantibmas Desa Amansari. Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, melaksanakan bersih-bersih sampah dan ilalang dalam kerangka kegitan giat citarum harum sektor 19 subsektor, Minggu (06/10). Secara gotong-royong, kegiatan bersih-bersih dilaksanakan menyusuri sepanjang 500 meter bantaran tangggul sungai Citarum mulai dari wilayah Dusun Cikelor Desa Amansari hingga perbatasan wilayah Desa Rengasdengklok Selatan.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, menurut Anggota Koramil 0404 Rengasdengklok sekaligus Dansubsektor Amansari, Sertu Maman, ketika ditemui Media Fakta Jabar usai foto bersama Karang Taruna Desa Amansari menjelaskan sedikit tujuan utama giat Citarum harum sebelum dimulai melaksanakan kegiatan pembersihan sekaligus pembabadan tanggul citarum di Dusun Cilelor Desa Amansari hingga ke perbatasan desa Rengasdengklok Selatan.

“Saya paparken sedikit tujuan dari giat citarum harum pada pemuda karang taruna untuk menjadi motivasi dan penyemangat untuk kegiatan hari ini,”Pemuda kalang Taruna di ikut sertakan pada kegiatan program citarum harum, supaya para pemuda ikut dan saling menjaga kebersihan dan pemilharaan tanggul citarum. Sekaligus, biar pemuda hari ini mengetahui bahwa pemilharaan tanggul caitarum sangat penting untuk keamanan tanggul bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Agus Ginanjar, S.H, ketua Karang Taruna Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, menginginkan agar kaum muda hari ini yang disebut kaum milenial tercatat dalam sejaran di masa depan juga ikut andil dalam upaya mengharumkan nama Citarum dari segi kebersihannya.

“Sesuai dengan tema giat hari ini citarum harum sektor 19. Di masa depan, sungaj citarum akan harum di mata dunia karena kebersihannya dan kelestarian alamnya. Karena itu, sebagai bagian dari masyarakat, pemuda harus memanfaatkan momentum ini untuk terlibat aktif demi keberlangsungan hidup anak-anak, cucu dan cicit kita di masa mendatang,” jelasnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...