Sapma PP Bisa Cetak Kader Pelajar & Mahasiswa Cinta Tanah Air

KARAWANG – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Karawang gelar musyawarah cabang (Muscab) pertama di Brits Hotel, Minggu (6/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) turut serta hadir dan memberi sambutan. Wabup memiliki harapan besar, agar ke depan, Sapma PP bisa mencetak kader-kader muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa, untuk mencintai negara dan mengamalkan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga muscab dapat berjalan dengan lancar dan kondusif serta melahirkan pemimpin cerdas yang mampu membawa Sapma PP eksis kembali di Kota Pangkal Perjuangan ini, “ucap Wabup.

Wabup meminta Sapma PP Karawang berkomitmen memegang teguh Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Pancasila yang merupakan falsafah bangsa harus terus dijaga dan diamalkan untuk menjaga kekuatan serta keutuhan NKRI.

Menurutnya, di zaman sekarang nilai-nilai Pancasila sedikit banyak mulai memudar dan Sapma PP wajib hadir untuk mengembalikan itu.

“Jangan sampai Pancasila disalahgunakan atau disalahartikan sehingga nilai-nilai dasar Pancasila ini mengikis bahkan hilang dari tujuan awalnya,” tegas wabup. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...