Pemdes Dukuhkarya Masuk Plot Terbaik dari 297 Desa

KARAWANG – Prediksi para pengamat kinerja pemerintahan desa ternyata meleset jauh bahwa Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan akan meraih peringkat terbaik mewakili Kecamatan Rengasdengklok dari 297 desa se Kabupaten Karawang. Diluar persepsi publik, kinerja tim pegawai kantor Pemerintah Desa Dukuhkarya dibawah komando Kepala Desa Komara Irawan berhasil masuk sebagai kandidat Pemerintah desa terbaik yang sukses mewujudkan misi tertib administrasi bersama 30 Pemdes lainnya se Kabupaten Karawang.

“Kita bersyukur akhirnya bisa menjadi sempel untuk laporan administrasi yang akan digunakan sebagai uji petik oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan Pemprov Jabar. Tentu saja, rasa syukur juga sekaligus saya sampaikan untuk reward yang akan diberikan sebagai desa terbaik bersama 30 desa lainnya di wilayah Kabupaten Karawang,” jelas Kades Dukuhkarya, Komara Irawan, ketika ditemui Media Fakta Jabar.

Menurutnya, raihan sebagai desa terbaik bersama 30 desa lainnya mengacu pada sisi kinerja tertib adminiatrasi berkat dari upaya dan kerjakeras seluruh tim adminiatrasi, selain karena partisipasi dan juga dukungan penuh dari seluruh lembaga di dalam struktur organisasi Pemerintah Desa Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdemgklok, di berbagai bidang pembangunan maupun pelayanan publik.

Padahal, Pemdes Dukuhkaya sempat mendengar tentang persepsi tidak diunggulkan untuk meraih predikat desa terbaik karena terpengaruh oleh persepsi publik yang condong terhadap kinerja Pemdes Rengasdengklok Selatan diantara nama Desa Kalangsari, Kalangsuria, Amansari, Karyasari, Rengasdengklok Utara, Kertasari dan Dewisari.

“Faktanya, hari ini baru desa kami yang telah rampung, dan dinyatakan lolos verifikasi siskeudes dalam pengelolaan dana, administrasi serta laporan kerja unruk tahun anggaran 2018/2019. Alhamdulillah, tim kami juga didukung rekan rekan kerja dari seluruh lembaga di kantor desa. Sebab itu, kami dinyatakan berhak atas reward yang dijanjikan, selain terpilih oleh BPK menjadi titik uji sempel,” jelasnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...