1200 Siwa SMAN 1 Pedes Rayakan Hari Santri Nasional

KARAWANG – 1.200 siswa SMAN 1 Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang gelar acara peringati hari Santri Nasional di halaman Sekolah Rabu (23/10/2019).

Dari 1,200 jumlah siswa siswi SMAN 1 Pedes menggelar acara memperingati hari santri nasional bersama guru.

“Tujuan dari itu, untuk mengingat serta menteladani perjuangan para santri dan Ulama dalam merebut  dan mempertahankan kemerdekaan,” Kata Nu’man guru kesiswaan kepada fakta jabar Rabu (23/10).

Masih Numan, acara kedua yakni adalah pembentukan ketua OSIS yang dipilih langsung oleh para siswa dan siswi disaksikan para guru. 
“Harapannya, semoga para siswa dapat mengisi kemerdekaan dengan cara belajar yang rajin sehingga kelak menjadi manusia yg berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama,” ujarnya. 

Terpisah, H Jaji Hanuji Kepala SMAN 1 Pedes saat dikonfirmasi via telepon celulernya mengatakan, dalam acara memperingat hari santri nasional merupakan pembelajaran bagi para siswa yang harus diteladani.
” Selain itu juga, untuk mempertebal keimanan bagi anak agar selalu bisa mengenang perjuangan para santri dan Ulamanya. Manfaat dari itu, untuk mempererat talisilaturahmi dari siswa kesiswa yang lainnya,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...