Daday Ikut Penjaringan Calon Bupati Karawang

Arah Koalisi Partai Gerindra Dengan PDI Perjuangan Semakin Jelas

KARAWANG – Berbekal delapan kursi di legislatif belum bisa menjadi modal Partai Gerindra untuk dapat mengikuti perhelatan Pilkada Karawang. Karenanya butuh Koalisi Partai Politik lain untuk bisa bersama-sama mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode tahun 2020-2025 mendatang. Setelah mengikuti penjaringan di DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, kini Daday Hudaya mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra untuk mengikuti penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Jumat (25/10).

“Saya daftar ke PDIP sekarang ke Gerindra, ini mah internal kita, dapur kita. Namun Gerindra juga membuka pendaftaran sesuai dengan mekanisme arahan dari Rapimnas kemarin, jadi tidak menutup kemungkinan kader-kader Gerindra, dari dibukanya penjaringan di DPC, DPD hingga DPP, yang punya potensi untuk maju di Pilkada Kabupaten Karawang. Tentunya bukan saya saja, masih banyak lagi kader-kader yang militan dan memiliki integritas di Partai Gerindra ini,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, H. Daday Hudaya, SH. MH. kepada Fakta Jabar, Jumat (25/10).

Politisi sekaligus pengusaha yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerinrda itu menambahkan, bahwa Partai Gerindra Karawang menjadi Partai Politik pemenang dengan perolehan suara terbanyak menurut hasil rekapitulasi Pileg kemarin mencapai 186.012 suara. Maka tidak ada salahnya jika motivasi tersebut dijadikan moment untuk bisa tampil kemudian memiliki Bupati dari Partai Gerindra. “Sementara hasil penjaringan di PDI Perjuangan, belum ada keputusan karena masih dalam proses penjaringan juga, jadi hasilnya nanti itu elit-elit politik disana yang menentukan,” jelasnya.

Masih Daday menambahkan, jika pihaknya terus melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan, sebab meski memperoleh delapan kursi legislatif tentu Partai Gerindra juga masih membutuhkan Partai Koalisi. Dengan mengikuti penjaringan di DPC PDI Perjuangan, tentu itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk melakukan koalisi partai. “Kalau memang PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra sudah oke, ya cukup. Tapi kita tidak terpaku pada hal itu, intinya budaya santun saja. Dimana ada Partai Politik masih membutuhkan kita (Partai Gerindra,Red), saya masuk untuk memperkuat,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...