Pedagang Pasar Jatisari Direlokasi ke Balonggandu

KARAWANG – Sejumlah pedagang di Pasar Jatisari menyambut baik rencana Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana merelokasi pasar Jatisari ke sebidang tanah di Balonggandu. Lokasinya strategis di pinggir Jalan Pantura. Dengan lahan seluas 5 ribu meter persegi, diprediksi bisa menampung seluruh kios pedagang yang habis terbakar Kamis (24/10/2019).

“Mudah-mudahan segera terealisasi. Karena kami ingin segera kembali berdagang,” kata Agus seorang pedagang daging saat meninjau kiosnya yang habis terbakar, Jumat (25/10/2019).

Agus menuturkan kebakaran hebat telah memukul para pedagang. Sebab banyak barang dagangan termasuk sejumlah aset yang hangus dilahap si jago merah. Agus misalnya sampai kehilangan 30 kilogram daging dan satu mesin pendingin akibat kebakaran itu.

“Kami sempat bingung mau dagang di mana nanti. Tapi setelah mendengar rencana relokasi dari Bupati Cellica, kami merasa lega. Apalagi lokasinya di pinggir jalan,” kata Agus.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati Cellica menjanjikan sejumlah solusi kepada para pedagang korban kebakaran. Siang ini, Bupati akan bertemu seorang pengusaha pemilik lahan untuk membahas rencana sewa sebidang tanah. “Ini menjadi prioritas dan perhatian kami. Bagaimanapun pasar ini harus kembali bangkit dan perekonomian masyarakat harus terus berjalan,” katanya.

Adapun solusi jangka panjangnya, Pemkab Karawang bakal membangun ulang Pasar Jatisari menjadi lebih moderen. Saat ini ia sedang menghimpun sejumlah investor untuk membangun pasar tertib ukur tersebut.
“Kita usahakan secepat mungkin,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...