Ikut Penjaringan Calon Bupati di DPC Gerindra, H. Zaenal Siap Bertarung Dengan Cellica

KARAWANG – Dengan didampingi oleh 5 Pimpinan Partai Politik diantaranya adalah PDI Perjuangan, PAN, PPP, Hanura, PBB dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), H. Zaenal Arifin mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra untuk mengikuti penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Badan Pemenangan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Selasa (29/10).

“Insya Alloh, mereka (partai politik pendukung,Red) sudah bertekad untuk mendukung dan mengusung, dalam rangka ikhtiar politik di Pilkada 2020 Kabupaten Karawang,” ungkap H. Zaenal Arifin kepada Fakta Jabar, Selasa (29/10).

Zaenal menambahkan, bahwa ia tidak mengklaim jika keputusan koalisi partai ini sudah beres, sebab baru pada tahapan pengurus daerah belum keputusan pengurus pusat. “Kita hanya baru melakukan penjajakan di level DPC, soal DPD dan DPP, saya serahkan kepada masing-masing Partai Politik, karena mereka yang mempunyai aturan, mekanisme dan sebagainya,” jelasnya.

Masih Zaenal menambahkan, diusung oleh total 6 Partai Politik baginya sudah cukup untuk mengikuti perhelatan Pilkada Karawang Tahun 2020. Kemudian mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra, setelah mendapatkan arahan dari Partai Politik yang selama ini berniat mengusungnya di Pilkada mendatang. “Apa yang saya lakukan hari ini sudah dikomunikasikan dengan seluruh partai (partai politik pendukung, red), jadi Insya Alloh secara etika politik tidak ada yang dilangkahi,” paparnya.

Perihal statusnya sebagai Kader Partai Demokrat, Zaenal menegaskan, bahwa apa yang ia ikuti adalah penjaringan terbuka, baik itu di DPC PDI Perjuangan seperti sebelumnya maupun di DPC Partai Gerindra. Maka upaya yang dilakukannya adalah secara pribadi bukan mewakili Partai Demokrat, terlebih sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP Partai Demokrat perihal Calon Bupati dan Wakil Bupati. “Ini adalah bentuk ikhtiar saja, bukan dalam rangka menantang atau perlawanan karena dalam politik itu berjuang,” tegasnya.

Sambung masih Zaenal menambahkan, sekalipun misalkan keputusan dari DPP Partai Demokrat menunjuk dr. Cellica Nurrachadiana sebagai Calon Bupati, ia menyatakan siap bertarung dengan Calon Bupati Pertahana itu dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Karawang Tahun 2020 mendatang. “Sepanjang demi kepentingan rakyat, apapun yang terjadi, Insya Alloh Siap,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...