Perpaduan Bumbu Sumatera-Sunda Menjadi Seafood Teh Mpop Paling “Goyang Lidah”

KARAWANG – Bukan perkara gampang untuk mencari tempat kuliner yang cocok di lidah serta konsep suasana yang menarik dan nyaman. Tentunya itu merupakan selera masing-masing dalam diri anda. Akan tetapi, di tempat wisata kuliner yang diselenggarakan Galuh Mas Karawang mayoritas pengunjung menikmati sajian masakan tenant yang berjejer di halaman Lobby Timur Festivewalk, Galuh Mas Karawang.

Apalagi tenant Seafood Teh Mpop, yang menjadi favorite pengunjung. Mereka menikmati sajian dengan masakan khas perpaduan bumbu Sumatera dan Sunda, sehingga menggoyang lidah anda sekalian.

Sore itu, Selasa (29/10/2019), Tengku Poppy merupakan pucuk pimpinan, Seafood Teh Mpop memantau langsung proses masakan hewan laut. Ia yang merupakan ownernya berdiri tegak di depan tenant sambil menjelaskan proses masakan kepada tiap pengunjung yang menjumpainya. Tak tanggung-tanggung, resep makanan itu ia ceritakan juga agar pelanggan merasakan kepuasan menikmati Seafood itu.

“Bumbu campuran Sumatera dan Sunda menjadi special masakan kami disajikan untuk anda sekalian pencita wisata kuliner,” ungkap perempuan berkerudung itu, saat bercuap-cuap dengan Fakta Jabar di depan tenant yang menyaksikan proses masakan favorite pengunjung.

Bahkan Teh Mpop, panggilan akrab Tengku Poppy menceritakan mulanya menjadi pengusaha kuliner Seafood. Dua tahun lalu berawal ketidak sengajaan, Teh Mpop punya hobi jalan-jalan ke wilayah pantai, sekaligus mendatangi pelelangan ikan yang berada di sekitar. Teh Mpop membeli suatu jenis Seafood mirip kiong yang tidak bisa orang memakan. Ia membeli kerang itu serta jenis ikan laut lainnya.

Keuletan Teh Mpop memasak, kerang itu dicampur dengan jenis lainnya seperti cumi, kepiting serta lainnya dengan mengolah bumbu perpaduan Sumatera dan Sunda. Karenanya orang tua Teh Mpop, ayah orang Sumatera dan Ibu dari Sunda, sehingga menjadi inovasi perpaduan dua masakan sebrang pulau itu.

“Kita masak dengan inovasi itu, terus dikasihkan kepada ponakan. Bermula dari situ teman-teman ponakan banyak yang nanya, kata ponakan ini hasil masakan tante saya, mereka banyak yang menilai enak. Disitu mulai memiliki suatu ide punya usaha kuliner seafood,” cerita Teh Mpop, kini yang memiliki cabang masakan Seafood di Kota Pangkal Perjuangan. Tentunya dengan harga variatif yang terjangkau dikantong anda sekalian.

“Harga beragam, dari paket Baper hemat Rp85 ribu sampai Rp180an. Pokoknya penasaran datang saja ke tenant wisata kuliner Galuh Mas,” ungkapnya.

Iringan musik syahdu di sekitar tenant, Deddy, mengaku menikmati masakan Seafood Teh Mpop. “Ya, lumayan enak seafoodnya,” akunya salah seorang pengunjung.

25 Tenant Ramaikan Wisata Kuliner Galuh Mas

Selain tenant Seafood Teh Mpop yang menggoyang lidah, banyak tenant lainnya yang memiliki keunikan. Dijelaskan Event Organizer Believeart Project Wisata Kuliner Galuh Mas, Szannaznh Ramadhan, ada 25 tenant kuliner yang siap memandakan lidah anda sekalian. Tenant itu beragam jenis kuliner, makanan, cemilan dan minuman sesuai dengan selera lidah sekalian. “Saat ini ada 25 tenant yang ada di wisata kuliner,” jelasnya kepada Fakta Jabar, berbincang acara itu disore hari.

Konsep wisata kuliner ini, Ramadhan menyebutkan dengan full kuliner-kuliner Karawang dengan melibatkan 25 UMKM asal Karawang. Ia merincikan tenant yang menjadi favorite pengunjung saat ini adalah Seafood Teh Mpop, Masakan Nyokap, Jambu Kristal Fresh Pride, Pecel Mendoan, Chees Toast Bontot, Pempek Judes, Bacitra, Gurita Ro Khu Jang, Kofie Boy, Logos, Cakwe Gembul, Pisang Nona dan Yummy Thai.

“Itu tenant yang banyak dikunjungi di wisata kuliner ini,” kata Ramadhan, yang mengaku wisata kuliner diselenggarakan tanggal 25 Oktober sampai 10 Nopember 2019. Dengan jam buka pukul 10.00 wib sampai 22.00 wib.

Ada hal menarik lainnya juga di event kuliner ini, Ramadhan selaku EO wisata kuliner mengadakan perlombaan masak nasi goring serta lomba makan untuk pengunjung yang datang. Itu dilakukan bertepatan jadwal hari libur agar pengunjung sekalian dapat mengikuti lomba tersebut.

“Peserta yang ikut diregistrasi dulu, kemudian bayar Rp10 ribu bisa mengikuti lomba tersebut. Hadiah menarik kami siapkan untuk pengunjung yang ikut peserta lomba. Penasaran? Yuu.. datang ke wisata kuliner Galuh Mas,” ajaknya Ramadhan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...