Dua TKI Asal Karawang Diupayakan Pemulangan

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana terus melakukan upaya pemulangan dua orang TKI asal Karawang, Rustia dan Septiani, yang bekerja di Irak. Kali ini, bupati bersama jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendatangi kantor BNP2TKI di Jakarta untuk menanyakan langsung perkembangan dua orang warganya itu, yang diduga menjadi korban TPPO (tindak pidana penjualan orang).

“Tadi kita sudah ketemu dengan Deputi Perlindungan BNP2TKI, bapak Anjar Prihartono beserta jajarannya,” kata Bupati, Selasa (29/10).

Dalam pertemuan itu, disebutkan kedua warga Karawang tersebut sudah terkoneksi dan saat ini dalam penanganan pihak KBRI Baghdad untuk proses pemulangan.

“Jadi masih ada beberapa administrasi terkait aturan disana yang harus diurus. Maka pemerintah masih menunggu waktu pemulangan,” katanya.

Kodisi terakhir yang diketahuinya salah satu dari dua warga Karawang ini sudah bekerja. Namun karena sejak pemberangkatannya bermasalah, khawatir akan menimbulkan masalah kembali dikemudian hari, pemerintah tetap akan memulangkan keduanya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...