Menuju Desa Bersinar, Cilamaya Jadi Pilot Projek BNNP Jabar dan BNNK Karawang

KARAWANG– Terkenal dengan sebutan zona merah peredaran gelap narkoba, Cilamaya kini mulai berbenah menuju daerah bersih narkoba (bersinar) dengan memperkenalkan produk unggulan guna menghapus stigma negatif menjadi kearah positif.

Cilmaya yang kini menjadi binaan BNNP Jawa Barat tengah menata kearah positif dengan memperkenalkan produk unggulan sebagai oleh-oleh khas dari Pesisir Cilamaya.

Tiga produk olahan tim produksi Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan Bahari Bersinar. Diantaranya, ikan asin tawar, dendeng dan fish stik alias ikan krispy. Diproyeksikan bakal tembus ke toko oleh-oleh dan minimarket di seluruh Jawa Barat.

Kepala Desa Muara, Iyos Rosita mengatakan, tiga produk ini memiliki harga jual yang ekonomis. Namun kualitasnya tak perlu diragukan.

Bersinergi dengan BNN, produk Muara Bahari Bersinar itu, segera didaftarkan ke BPOM. Serta bakal di buat sertifikasi halalnya. Agar bisa segera dipasarkan ke seluruh market yang strategis.

“Sehingga bisa meningkatkan produktifitas perekonomian warga Desa Muara,” ungkap Iyos, kemarin, (31/10).

Kepala BNNK Karawang, AKBP Yulian menambahkan, selain BNN, Desa Bersinar Muara akan didukung oleh Disperindag, Disparbud, DKP, hingga PHRI untuk pemasaran produknya.

“Produk ini akan membuat masyarakat Desa Muara memiliki kesibukan yang positif. Agar terhindar dari bahaya narkoba,” ujarnya.

“Cilamaya sebagai zona merah harus move on. Hilangkan label negatif itu. Munculkan label yang positif,” imbuhnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...