Meski Punya 1 Kursi di DPRD, Lina Sugiharti “PeDe” Mau Nyalon Bupati

KARAWANG – Geliat Pilkada Karawang semakin menjadi. Bahkan Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang mau ikut serta dalam kontes pemilihan Bupati Karawang tahun 2020. Meski punya 1 kursi di DPRD Karawang, Lina Sugiharti yang merupakan Ketua DPC PPP tetap percaya diri (PeDe) mau nyalon Bupati.

Kamis (21/11/2019), di Komplek Ruko Terminal Klari Karawang, Lina Sugiharti melakukan jumpa pers. Ia menyatakan kesiapan manju sebagai bakal calon Bupati Karawang periode 2020-2025.

“Visinya dalam mencalonkan Bupati itu adalah mapag raharja untuk Karawang. Artinya orang Karawang menjemput kesuksesasan. Seorang pemimpin di Karawang mampu menganyomi dan melayani masyarakat,” katanya.

Lina mengatakan empat strategi yang disiapkan. Pertama pertahankan sektor pertanian secara luas, pertumbuhan sektor pertanian sektor kehutanan perkebunan kelautan Karawang kaya dan Karawang miliki itu semua.

“Saya putra daerah merasa bangga ingin tetap pertahankan lumbung padi. Meski sudah mengetahui lumbung padi tinggal cerita dan hanya tinggal sejarah. Kebanggaan kita sebagai Karawang pertahankan Karawang lumbung padi Jabar dan Nasional,” katanya.

Kedua pengembangan daerah berbasis industri. UMK Karawang paling tinggi di Indonesia. Namun pengangguran masih tinggi. Disini menjadi PR untuk menyelesaikan tersebut.

Ketiga Karawang punya pantai. Tapi belum dimaksimalkan dengan baik untuk tempat rekreasi liburan. Dan terakhir Karawang menjadi kota santri.

“Empat strategi itu yang akan kita realisasikan jika saya nanti jadi Bupati Karawang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...