Pilot Projek Desa Muara Bersinar Akhirnya Diresmikan

KARAWANG– Usai mendapatkan pembinaan langsung dari Badan Narkotika Nasional Kabuoaten (BNNK) Karawang dan BNNP Jawa Barat, akhirnya Desa Muara di Kecamatan Cilamaya Wetan, menjadi prototype Desa Bersih Narkoba (Bersinar) perdana di Kabupaten Karawang. Desa Muara bakal jadi poros utama, pembangunan desa tanpa narkoba.

Dengan dijadikannya Desa Muara menjadi Desa Bersih Narkoba. Diharapkan akan menjadi awal permulaan, pemberantasan narkotika di desa-desa pesisir Karawang. Potensi desa-desa di pesisir Karawang kerap terindikasi jadi gerbang masuk perdagangan narkotika di kota lumbung padi.

“Desa Muara jadi yang perdana, ke depan akan lebih banyak dan lebih baik lagi,” ungkap Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian.

Lanjutnya, sebelum diresmikan, BNNK Karawang dan BNNP Jawa Barat telah memberikan pelatihan life skill, untuk memproduksi oleh-oleh khas Cilamaya.

“Dengan begitu diharapkan masyarakatnya produktif dan terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Sementara Kasie Trantib Desa Muara, Rizka Afandi menambahkan, masyarakat Desa Muara antusias setelah diresmikan menjadi Desa Bersinar.

Kata Rizka, pihaknya bersama tim khusus bentukan BNN, gencar mensoisalisasikan pada masyarkara, bahaya narkoba. Selain merugikan kesehatan, menjadi konsumen atau bandar narkoba, bisa di jerat hukum.

“Mudah-mudahan Desa Muara semakin maju. Dengan masyarakatnya yang sehat dan bebas narkoba,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...