Ini Pesan Kapolres Karawang Saat Sambangi Kantor MPC Pemuda Pancasila

KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin menyambangi kantor MPC Pemuda Pancasila, di Komplek stadion Singaperbangsa, Kamis (28/11).

Menurut Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, pertemuan tersebut bertujuan dalam rangka menjaga sinergitas serta kondusifitas kamtibmas di wilayah Karawang dan iklim investasi perusahaan.

“Saya harap ormas PP taat hukum, PP ormas yang sudah lama berdiri harus menjadi pionir dalam menjaga situasi kamtibmas,” kata Arif Kamis (28/11/2019) di markas PP.

Arif mengatakan, mau seribu LSM dan Ormas di Karawang bukan masalah selama mereka taat hukum. Jangan malah dua LSM/ormas malah ribut rebutan perusahaan.

“Lahan di karawang itu semakin sempit. Perusahaan diprediksi terdesak secara finansial. Kami juga akan lakukan penelitian khusus terkait itu. Makanya silahkan berbagi satu sama lain, majukan anggota masing-masing supaya sejahtera,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, sudah melakukan penekanan kepada anggota Polres agar jangan ‘meminta’ bahkan memaksa perusahaan dan ormas untuk memberi jatah.

“Wallahi, saya tidak ada kepentingan tugas disini dengan siapapun, baik perusahaan, ormas maupun investor. Justru saya tegaskan agar anggota saya membina mengarahkan ormas-ormas untuk maju dan berkembang secara positif,” ungkapnya.

Sementara, Ketua MPC PP Karawang, Rahmat Gunadi, menambahkan, pihaknya menyambut baik kedatangan dan pesan yang disampaikan Kapolres.

“Memang apa yang disampaikan Kapolres merupakan komitmen kami di PP. Kondusifitas, perdamaian , ketentraman di Karawang,”kata Gunadi.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...