Pers Zaman Now Tema Seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis

KARAWANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang gelar seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis 2019, dengan tema Pers Zaman Now, Jum’at (29/11) di Balroom Dewi Air Resto.

Acara seminar tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. Dalam sambutannya, bupati menyambut baik digelarnya acara seminar peningkatan kapasitas jurnalistik tersebut.

” Wartawan harus dibekali agar pemberitaan berbanding lurus dengan kenyataan, maka dari itu, dengan kegiatan ini diharapkan awak jurnalis bisa menyampaikan pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalis,” kata Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana dalam sambutanya.

Cellica berharap peningkatan kapasitas wartawan di Karawang bisa sejalan dengan peningkatan kualitas informasi yang dihasilkan.

“ Kode etik jurnalistik hendaknya menjadi patokan para insan pers dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Dalam acara seminar tersebuy, selain puluhan pewarta di Kabupaten Karawang yang hadir, panitia juga mengundang sejumlah perwakilan dari organisasi kemahasiswaan, yang konsen didunia jurnalistik.

“Pers Mahasiswa juga kita undang salah satunya dari Lembaga Pers Mahasiswa Unsika” ujar ketua panitia, Ahmad Syahid.

Seminar sendiri dilanjutkan dengan agenda diskusi mengankat soal pemberitaan anak dengan sejumlah narasumber diantaranya, Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH. Bangun, Kanit PPA Polres Karawang, Iptu Ade Saefudin.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...