Kesbangpol Bintek Ratusan Orkemas di Karawang

KARAWANG – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang melangsungkan pembinaan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) di Karawang, Sabtu (30/11/2019) di Ballroom Novotel.

Kepala Bidang Kelembagaan, Nurcahaya mengatakan,  Ormas atau Orkemas yang terdaftar di Kesbangpol sebanyak 257 lembaga yang memenuhi syarat. Pihaknya melakukan bintek pengelolaan dana hibah untuk Orkemas.

“Bimtek ini menyampaikan Orkemas mendapatkan bantuan dana hibah, dengan mengajukan proposal ke Kebangpol,” katanya.

Ia mengatakan persyaratan menerima dana hibah yakni organisasi berbadan hukum dan terdaftar di Kesbangpol.

“Untuk terdaftar di Kesbangpol bisa mengisi formulir dan kelengkapan adminisrasi lain seperti SK, akta pendirian, foto kopi KTP ketua sekretaris dan bendahara dan lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Kesbangpol Karawang, H.Sudjana. Menurutnya bantuan yang diberikan relatif. “Itu juga kalau  ada anggaran dari APBD. Namun kami selalu berjuang agar ada dana hibah untuk Ormas,” ujarnya.

Ia memiliki suatu keinginan organisasi memiliki suatu usaha untuk menghidupkan anggota. Akan tetapi, rencana itu belum dapat direalisasikan. “Keinginan saya seperti itu, tiap organisasi punya usaha untuk membantu anggotanya yang belum kerja, jadi bisa membantu,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...