Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra ke-3 Dasim Mulai Serius Di Dunia Politik

KARAWANG – Sebagai sosok muda yang akan ikut maju berkontestasi dalam perhelatan Pilkada Karawang Tahun 2020 mendatang, Guntar Mahardika lumayan santer digadang-gadang. Putra ketiga dari Mantan Bupati Karawang yang legendaris, Dadang S. Muchtar (Dasim) ini, dikabarkan akan maju diusung oleh Partai Golkar Karawang.

Ditemui awak media, disela- sela kegiatannya, Kamis (5/12), Guntar malu-malu seraya menampik kabar tersebut dengan mengatakan, terkait kabar majunya di Pilkada, itu hanyalah sekedar issue yang memang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan.

“Saya memang sempat mendengar kabar tersebut, namun secara pribadi saya sendiri belum kepikiran untuk berangkat ke arah sana (Pilkada), walaupun issue yang beredar cukup luar biasa,” ujar Kader Partai Golkar yang tergabung di Generasi Muda (GM) Kosgoro.

Guntar menambahkan, bahwa tak merasa terganggu dengan adanya issue tersebut, bahkan dirinya menganggap kabar itu justru turut membesarkan popularitasnya yang baru saja muncul ke permukaan untuk melangkah serius di dunia perpolitikan. Terlebih, sejak 6 bulan kebelakang, ia fokus melakukan konsolidasi secara bertahap dengan para Pengurus Cabang di setiap Kecamatan, untuk mendapatkan dukungan maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Karawang yang akan dihelat sekitar bulan Maret 2020 nanti.

“Saat ini saya sedang fokus di ranah kepemudaan, dan hal ini sebagai langkah awal saya berkecimpung di dunia perpolitikan, Insya Alloh, saya siap dan sudah mantap untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Karawang periode berikutnya,” paparnya.

Masih Guntar menambahkan, Sang Ayah Dasim pun merestui dan mendorong keinginannya untuk ikut maju dalam Musda KNPI mendatang. Meski untuk urusan Pilkada, Ayahnya (Dasim), tidak pernah mengatakan hal apapun padanya, sekalipun banyak bakal calon yang datang meminta restu pada Sang Ayah untuk maju di Pilkada.

“Ya, saya pastikan untuk Pilkada itu hanya sekedar issue ya, kalau untuk KNPI, saya pastikan saya akan maju, karena saya memang berkeinginan mengembangkan diri di kepemudaan dulu ya, sebagai bekal awal saya melangkahkan kaki saya, dan Insya Alloh, bapak pun merestui,” jelasnya.

Sambung masih Guntar menambahkan, KNPI adalah wadah yang menjembatani antara pemerintah dengan pemuda. Karenanya, tentu KNPI harus dapat lebih maju dan bersinergis dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang. Jadi, tidak ada sisi komersil yang dilihat dalam tubuh KNPI, namun hanya ingin KNPI dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kaum Muda Karawang, tentu seiring dengan semakin berkembang pesatnya perekonomian di Kabupaten Karawang.

“Di dunia politik saya belum cukup matang, dan saya ingin mematangkan diri saya melalui KNPI, untuk bekal saya kedepan mengawali karier di dunia politik dan pemerintahan, karena KNPI pun memiliki dinamika yang luar biasa didalamnya,” tandasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...