Sejarah Baru, Karawang Didaulat Menjadi Tuan Rumah Munas PHRI XVII

KARAWANG – Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) ke XVII Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Karawang,Jawa Barat tanggal 8 – 10 Februari 2020 semakin mendekat.

Pasalnya Karawang patut berbangga untuk pertama kalinya dalam sejarah PHRI kota kabupaten didaulat menjadi tuan rumah. Persiapan – persiapan baik secara teknis dan non teknis pun terus dilakukan untuk persiapan hajat PHRI tersebut.

Dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mendongkrak Karawang menjadi destinasi baik bisnis dan liburan.

Wakil Ketua Umum Organisasi PHRI, Maulana Yusran menegaskan kembali kesiapan Kabupaten Karawang untuk acara Munas XVII 2020. “Ini kali pertama dalam sejarah organisasi PHRI memutuskan acara Munas di kota/kabupaten, jadi Karawang harus bisa membuktikan menjadi tuan rumah yang baik,” tegasnya.

Menurutnya tidak dapat dipungkiri banyak pihak meragukan didaulatnya Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah Munas PHRI. Namun Ketua BPC PHRI Kabupaten Karawang, Gabriel Alexander yang berhasil meyakinkan pengurus pusat PHRI memutuskan Karawang menjadi tuan rumah Munas PHRI XVII 8 – 10 Februari 2020 di Karawang Jawa Barat.

“Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang akan menjadi momentum untuk Karawang agar Pemerintah Pusat memasukan Karawang sebagai kota yang berpotensi menjadi destinasi wisata sejarah-Renggakdengklok dengan peristiwa diculiknya Presiden Pertama RI Bung Karno yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Gabriel.

Kata dia, Karawang menaruh harapan besar dengan diadakannya event – event berskala nasional yang dapat mendongkrak tingkat hunian hotel yang tentu saja akan menaikan PAD dan mendorong pertumbuhan sektor ekonomi yang lain. Ada 2200 lebih kamar tersedia Kabupaten Karawang dengan pilihan dari yang mewah sekelas Resinda Hotel, Mercure, Novotel dan masih banyak hotel lainnya seperti Citra Grand, Batiqa, Primebiz, Brits baik bintang dan non bintang.

“Slogan GO Kar, atau Goyang Karawang. Menjadi gimmick kota Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi dan kota industri. Makna GO Kar! diera milenial ini mengandung arti yang lebih luas dan dalam, bukan hanya sekedar gerakan pinggul yang ada dibenak kita namun semangat untuk maju dan berkarya dengan segala potensi Karawang. GO Karawang. Bukan hanya singakatan Goyang Karawang, namun bisa diartikan ajakan “Ayo ke Karawang!” dan bernuansa Global,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...