Mahasiswa Harus Mampu Pembuka Lapangan Pekerjaan

KARAWANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengajak kaum milenial Karawang, mahasiswa dan pelajar menjadi motor perubahan pembangunan bangsa. Sri mengajak mereka menjadi bagian bagian dari generasi yang siap dan tangguh dalam menghadapi era globalisasi dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan (job creator) bukan sebagai pencari kerja. Ia mengatakan mahasiswa sekarang tidak bisa hanya diarahkan menjadi pencari kerja, namun harus mampu menjadi pembuka lapangan pekerjaan.

“Mahasiswa sebagai kaum mienial saat ini punya tantangan yang besar, bukan sebagai pencari kerja tapi harus berani menciptakan lapangan kerja,“ kata Sri Rahayu, saat Reses sidang I di depan mahasiswa Mahakarya Karawang, Senin (8/12/2019).

Menurutnya, saat ini lapangan pekerjaan terbatas sedangkan jumlah tenaga kerja terus tumbuh. Akibatnya, kebutuhan lapangan kerja tidak berbanding lurus dengan jumlah lulusan kerja. Hal inilah yang akan menimbulkan jumlah pengangguran yang semakin tinggi.

“Untuk kaum milenial harus menciptakan ekonomi kreatif ,karena kewirausahaan adalah motor penggerak ekinonomi,” katanya.

Meskipun demikian, tren minat generasi muda untuk menjadi wirausaha mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan.
Khususnya untuk industri kreatif, sehingga dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak. Anggota DPRD Jabar Komisi V ini, berjanji akan memfasilitasi kaum milenial dalam mendapatkan akses permodalan dan keterampilan melalui anggota DPR RI .

“Kedepan,saya memfasilasi untuk pengembangan ekonomi kreatif,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi II DPRD Kunker Soal Pertanian ke Pekalongan

KARAWANG– Komisi II DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan, ...