Pipin Arifin Dilantik Jadi Ketua PK KNPI Dengklok, Guntar Turut Hadir

KARAWANG – Suasana di dalam ruangan pertemuan musyawarah pengurus kecamatan PK KNPI Rengasdengklok bertempat di lantai II Kantor Kecamatan Rengasdengklok terasa menghangat oleh kedatangan masyarakat dari berbagai organisasi kepemudaan, Selasa (12/12) malam tepat pukul 19.00 wib.

Bahkan, kandidat bakal calon ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardhika, terlihat turun hadir ditengah masyarakat Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Tepat pukul 19.30 Wib, Nana Satria Permana, selaku moderator panitia pelaksana kegiatan Muscam PK KNPI Rengasdengklok secara resmi membuka agenda musyawarah pemilihan Ketua PK KNPI Rengasdengklok dihadapan selikitar 70 masyarakat perwakilan organisasi kepemudaan yang memenuhi ruangan rapat kantor Kecamatan Rengasdengklok. Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz, didampingi Sekjen DPD KNPI, Nur ali, dan panitia kabupaten, Yakub Fauzi, memaparkan dihadapan para peserta terkait materi utama dalam rangkaian teknis kegiatan pertemuan muscam PK KNPI untuk pemilihan ketua Kecamatan Rengasdengklok periode 2019-2022.

“Kami dari kabupaten Karawang perlu menyampaikan tentang viai dan misi KNPI di masa depan agar diketahui pengurus di kecamatan. Saya apresiasi dengan partisipasi yang diperlihatkan para pemuda Rengasdengklok memang berbeda daripada muscam di dua kecamatan lainnya yang sudah digelar,” jelasnya.

Sementara, Nurali, sekjen DPD KNPI Rengasdengklok memastikan, pelaksanaan agenda muscam di tingkat PK KNPI Rengasdengklok menjadi salah satu target pengurus DPD KNPI Karawang untuk memyelesaikan muscam ditingkat PK dari 10 kecamatan lainnya yang sudah ditargetkan rampung hingga 15 desember 2019 mendatang.

“Sebelum musyawarah kecamatan di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, kami juga hadir di muscam di kecamatan Rawamerta dan Telukjambe. Kini, tinggal 8 kecamatan, yakni Telukjambe barat, Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya,Tempuran, Lemahabang, Cikampek dan kota baru harus selesai hingga tanggal 15 Desember 2019 sebelum diambil alih oleh dpd kabupaten,” papar sekjen selanjutnya agenda pelantikan para ketua PK dan rapimda hingga di akhir tahun.

“Kami Optimis agenda kerja kami sudah rampung sebelum akhir tahun,” tegasnya.

Selanjutnya, Yakub Fauzi, mulai membuka agenda utama pemilihan ketua PK KNPI Rengasdengklok didepan forum pertemuan yang dihadiri Ketua PK KNPI Periode sebelumnya, Iwan Setiawan, dan juga Camat Rengasdengklok, Sri Rejeki. Secara terbiuka, Pipin Arifin, kandidat calon ketua PK KNPI perwakilan dari GPII Kabupaten Karawang resmi dilantik menjadi Ketua terpilih periode 2019-2022 oleh Ketua dan pengurus DPD KNPI Karawang sebagai calon tumggal di hadapan 12 organisasi kepemudaan.

Sementara, Guntar Mahardika, mengakui melihat tingkat partisipasi masyarakat pemuda Rengasdengklok menambah semangat untuk terus melangkah maju sebagai kandidat bakal calon Ketua DPd KNPI Karawang.

“Melihat malam ini makin memanbah semangat saya kang maju di musda nanti,” jawabnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...