Seminggu Lagi Perlintasan Kereta Api Warung Bambu Bisa Dilewati

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyebutkan pintu perlintasan kereta api Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur bisa lewati lagi. Bahkan, Selasa (10/12/2019), Bupati meninjau persiapan pembukaan pintu perlintasan sebidang kereta ap‎i di Jalan Suhud Hidayat, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur.

Menurutnya progres persiapan pembukaan pintu perlintasan sebidang sudah baik. Bupati mengatakan, secara infrastruktur pintu perlintasan sudah siap. Sementara, untuk kebutuhan SDM petugas pintu perlintasan sudah mendapatkan pelatihan di Madiun selama lima hari.

“Insya Allah seminggu lagi kita ke sini untuk meresmikan pembukaan pintu perlintasan,” ujar Bupati.

Dalam perjanjian dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian adalah pembangunan underpass demi keselamatan pengguna jalan, baik penumpang kereta api maupun pengendara yang melintasi sebidang perlintasan kereta.

‎”Yang penting sekarang masyarakat sudah bisa melintasi kembali jalur ini. Tidak usah jauh-jauh lagi muter,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan semuanya. “Saya titip pesan ke masyarakat dan petugas agar jangan ada lagi yang melanggar atau menerobos pintu KA saat sedang ada yang melintas,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...