Anggaran Rp 4,6 Triliun, MU Siap Beli Pemain Bintang

FAKTAJABAR.CO.ID – Direksi Manchester United (MU) dilaporkan akan mengucurkan dana besar untuk dibelanjakan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer pada dua bursa transfer ke depan. Sang manajer bisa belanja hingga 250 juta pounds atau sekitar Rp4,6 triliun.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer MU pada Desember 2018 lalu. Mulanya, dia hanya menjabat sebagai manajer interim. Akan tetapi, pria 46 tahun kemudian mendapat kontrak secara permanen.

Masa depan Solskjaer bersama United sempat diragukan. Sebab, Setan Merah tidak mampu tampil konsisten pada akhir musim 2018/2019 lalu. United juga tampil tidak cukup buruk pada awal musim 2019/2020.

Namun, dua hasil penting didapat Harry Maguire dan kawan-kawan, menang atas Tottenham dan Manchester City beberapa pekan lalu. Hasil ini membuat masa depan Solskjaer dijamin. Direksi klub percaya padanya.

Solskjaer sudah mendapat sokongan dana dalam jumlah besar pada awal musim 2019/2020. Pria asal Norwegia tersebut mendatangkan tiga pemain penting: Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka.

Tiga pemain tersebut diyakini belum bisa membuat skuad United paripurna. Karena itu, Solskjaer berencana untuk membidik sejumlah pemain baru lain. Klub mendukung penuh rencana Solskjaer untuk membangun skuad.

Dikutip dari The Sun, direksi United akan memberikan dana belanja hingga 250 juta pounds. Dana tersebut bakal dipakai untuk dua bursa transfer ke depan, Januari 2020 dan Juli 2020.

Dana besar tersebut tidak sepenuhnya berasal dari dana yang kini dimiliki MU. Sebagian dana transfer baru diberikan Solskjaer ketika klub mampu menjual Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu disebut bakal dijual 160 juta pounds.

Incaran

The Sun menyebut ada tiga pemain yang kini masuk dalam daftar belanja Manchester United. Tiga pemain itu adalah Erling Haaland [FC Salzsbug], Saul Niguez [Atletico Madrid], dan Jadon Sancho [Borussia Dortmund].

Sejumlah media Inggris menyebut sudah ada pertemuan antara Solskjaer dengan Haaland. Keduanya punya hubungan pribadi yang baik. Saat masih melatih Molde, Solskjaer memberi debut untuk Haaland.

Sementara itu, The Mirror, menyebut Manchester United juga membidik dua pemain asal Argentina: Lautaro Martinez [Inter Milan] dan Leandro Paredes [PSG]. United harus menyiapkan 120 juta pounds untuk membeli kedua pemain.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...