Harga Bawang Merah, Cabe Rawit & Telur Meroket

KARAWANG – Menjelang Natal dan tahun baru harga sembako di pasar tradisional mulai naik signifikan. Hal itu dipengarungi banyak kebutuhan masyarakat akan sembako. Khususnya bawang merah, cabai rawit dan telur harga meroket.

Hasil inspeksi mendadak tim gabungan tim gabungan dari Satgas Pangan Polres Karawang dan Dinas Pangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Johar Karawang, Rabu (18/12/2019).

Inspeksi dadakan ini langsung dipimpin Ketua Tim Satgas yang juga Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam dan Kepala Dinas Pangan Karawang, Kadarisman, serta Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang, Rahmat Gunadi.

“Monitoring ke Pasar Johar ini dalam rangka meninjau ketersediaan dan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Dinas Pangan, Kadarisman di sela sidak.

Setelah meninjau ke beberapa titik , tim gabungan menyatakan ketersediaan beras aman dan stabil.”Selain beras,kami juga mengecek ketersediaan komoditas ,” ucapnya.

Menurutnya,jelang Natal dan Tahun Baru ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan cukup signifikan ,seperti komoditas telur dari harga Rp 22 ribu menjadi Rp 24 hingga 26 ribu perkilogram.Selain itu ,harga komoditas bawang merah dan cabai rawit juga alami kenaikan tinggi kisaran 35 ribu dari sebelumnya 25 ribu perkilo.

“Sedangkan untuk daging sapi dan ayam tak ada kenaikan siginifikan,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...