PT Waskita Beton Precast Plant Karawang Santuni 150 Anak Yatim di Desa Curug

KARAWANG – Sedikitnya 150 Anak Yatim di Desa Curug Kecamatan Klari mendapatkan santunan dari PT Waskita Beton Precast Plant Karawang, Sabtu (21/12/2019). Santunan itu berlangsung khidmat di Masjid Al Hadid Jalan Raya Curug Kosambi, Karawang.

Manajer PT Waskita Beton Precast Plant Karawang, Mukti Ali, mengatakan, kegiatan santunan dilaksanakan tiap tahun sebagai kewajiban perusahaan terhadap masyarakat lingkungan.

“Kami melakukan komunikasi dengan aparat desa setempat untuk anak yatim yang disantuni. Ini bagian dari kepedulian kami terhadap masyarakat lingkungan,” katanya.

Selain santunan Anak Yatim, Muhti juga menjelaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk masyarakat disampaikan sebagaimana mestinya. Ia mencontohkan dari perbaikan rumah masyarakat di lingkungan setempat, perbaikan jalan, bak sampah serta dukungan Citarum harum sebagai program pemerintah.

“Selain di Desa Curug, kami juga menyalurkan CRS di desa yang lain yang masih di Kecamatan Klari. Semoga dengan kegiatan positif ini bertambah maju dan sukses lagi perusahaan. Dan tetap sinergitas dengan masyarakat,” harapnya.

Agus Salim, Ketua RW di Dusun Krajan 2, Desa Curug, Kecamatan Klari turut memberikan apresiasi atas santunan tersebut kepada warganya. Ia mengaku terbantu dengan adanya santunan Anak Yatim.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian PT Waskita Beton Precast Plant Karawang untuk warga kami. Santunan yang rutinitas tiap tahun ini kami mendukungnya,” kata Ketua RW.

Tak hanya itu saja, Agus juga harapkan peyerapan tenagakerja di perusahaan dapat maksimalkan lagi warga setempat. “Warga kami ada juga yang kerja di Waskita. Kami do’akan tetap sukses dan jaya supaya warga kami lebih banyak lagi yang kerja di PT Waskita,” tandasnya.

Pantauan dilokasi sebelum Anak Yatim menerima santunan diberikan sirahaman rohani terlebih dahulu oleh peceramah ustad lingkungan setempat diberikan bekal ilmu agama untuk masa depan mereka.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...