Pengamen Berkapak yang Teror Penumpang Bus di Garut Ditangkap Polisi

FAKTAJABAR.CO.ID – Polisi mengamankan tiga pengamen yang kerap meresahkan penumpang bus di wilayah Limbangan-Malangbong. Para pengamen tersebut membawa kapak saat mengamen.

“Kami mengamankan dua orang pria masing-masing inisial AS (39), DR (38) dan seorang wanita inisial ESM (25). Ketiganya merupakan pengamen yang kerap meresahkan masyarakat khususnya penumpang bus,” ujar Kapolsek Malangbong Iptu Abusono, Senin (23/12).

Saat mengamen, salah satu di antara mereka membawa kapak. Kapak tersebut diduga digunakan untuk menakut-nakuti orang yang tak mau membagi uang.

“Kami banyak menerima aduan dari masyarakat yang resah dengan aksi ketiganya karena sering membawa kapak saat mengamen,” kata Abu.

Tim Polsek Malangbong kemudian dikerahkan untuk mencari keberadaan ketiga pengamen itu. Ketiganya akhirnya berhasil diamankan polisi pada Minggu (22/12) kemarin sekira pukul 13.00 WIB di wilayah Malangbong.

Dari tangan ketiganya, polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah kapak.

“Kami juga mengamankan barang bukti lain berupa miras oplosan dengan kadar alkohol 70 persen. Saat diamankan, ketiganya diketahui tengah pesta miras di pinggir jalan,” ujar Abu.

Ketiganya kini ditahan di Mapolsek Malangbong. Polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 2 Undang-undang Darurat tentang kepemilikan senjata tajam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung Kemajuan Perekonomian, Wabup : Beli Bahan Baki Makanan ke Pedagang Karawang

Wakil Bupati Karawang Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep ...