Atraksi Air Mancur Hiasi Lapang Karangpawitan

KARAWANG – Pemkab Karawang merubah total Lapang Karangpawitan. Kini lapangan di pusat perkotaan itu dijadikan tempat sarana bermain masyarakat bersama keluarga. Aneka hiasan di lengkapi, bahkan ada atraksi air mancur penuh dengan lampu hiasan.

Menurut Asep Hazar, Sekretaris Dinas PUPR Karawang,  pengunjung juga tak perlu risau saat bermain di Lapangan Karangpawitan pada malam hari. Sebab, pemkab memasang aneka lampu hias di sekitar lapangan. Pengunjung juga bisa melihat atraksi air mancur warna-warni di dekat pendopo yang baru. “Kita upayakan lapangan karangpawitan bisa jadi tempat bermain keluarga,” kata Asep.

Dijelaskan renovasi Lapangan Karangpawitan di Karawang Barat hampir rampung. Sejumlah sarana dan fasilitas pendukung lain nampak telah selesai dibangun. Rencananya, pengerjaan ditargetkan selesai akhir tahun.

“Rencananya Bupati ingin buat perayaan tahun baru di Lapangan Karangpawitan. Jadi target pengerjaan selesai di akhir Desember,” kata Asep.

Asep menuturkan renovasi Lapangan Karangpawitan total menelan biaya hingga Rp 14 miliar. Bakal ada bangunan ikonik baru di sana. Salah satunya skywalk. Di bangunan itu, terdapat pedestrian untuk pejalan kaki. Rumput sintesis terhampar di sana. 

Renovasi, kata Asep meliputi pembangunan taman bermain. Rencananya, bakal dipasang sejumlah wahana di arena bermain anak. 

“Untuk memanjakan pengunjung, Pemkab Karawang juga telah rampung membangun kolam cetek. Kolam itu bisa jadi tempat bermain keluarga,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...