dr. Yesi Daftar Penjaringan Bakal Cabup di Gerindra, Sudah Dua Tokoh Demokrat Berpaling Dari Cellica

KARAWANG – Sebagai Partai Politik (Parpol) Pemenang Suara Terbanyak dalam Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu, Partai Gerindra memang menjadi incaran Bakal Calon Bupati Karawang. Terbukti semenjak dibukanya penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Karawang, hampir seluruh Tokoh dan Politisi yang berniat maju dalam Pilkada Karawang 2020 turut mendaftar penjaringan tersebut ke Partai Gerinda.

Bahkan, daya tariknya mampu membuat kader Partai Demokrat Karawang melirik Partai Gerindra sebagai kendaraan politik untuk menuju Kursi Karawang 1. Tidak tanggung-tanggung, terhitung sudah dua tokoh Partai Demokrat yang siap mengikuti sayembara Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam perhelatan Pilkada 2020 nanti.

Setelah sebelumnya, H. Jenal Aripin mengikuti penjaringan di Partai Gerindra dengan menyatakan siap menantang Bakal Calon Bupati Pertahana, sekarang giliran dr. Yesi Karya Lianti, M.A.R.S. yang dengan beraninya mengatakan siap berkompetisi dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Namun, meski terlihat menantang Pimpinan Partai Politiknya, dr. Yesi membantah jika langkahnya itu merupakan strategi politik Partai Demokrat untuk memecah basis suara Bakal Calon Bupati lain yang pada akhirnya demi untuk memenangkan Incumbent, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. “Itu tidak ada, saya tetap konsisten mencalonkan diri meski tidak mendapat usungan Partai Demokrat, apalagi ketika Partai Demokrat merekomendasi Teh Celli sebagai Bakal Calon Bupati, saya siap menjadi penantang,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (27/12).

Sambung Yesi menegaskan, bahwa langkahnya maju dalam Perhelatan Pilkada Karawang 2020 itu tidak ada tekanan apalagi unsur paksaan dari pihak lain, sebab benar-benar murni atas niatannya ingin melakukan perubahan bagi Kabupaten Karawang. Terlebih setelah mendapat restu dari Suami, Keluarga Besar dan Seluruh Masyarakat yang menginginkan perubahan sehingga membuat ia semakin optimis untuk mengikuti ajang pesta demokrasi tersebut. “Mudah-mudahan Alloh SWT. selalu meridhoi apa yang menjadi harapan kita semua,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...